Langsung ke konten utama

Satu

 Untuk mengganti template, pertama yang harus Anda putuskan adalah apakah Anda ingin menggunakan template yang sudah disediakan oleh Blogger.com, atau memilih untuk menggunakan template lain, mungkin hasil desain sendiri atau didapat dari situs lain.

Jika Anda ingin menggunakan template sendiri maka sebaiknya unduh dari file template pilihan Anda terlebih dahulu. Namun jika Anda memilih menggunakan template yang sudah ada, maka Anda bisa langsung memulai proses perubahan template.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEST

Sensor DHT11 adalah sensor untuk mengukur suhu dan kelembaban, sensor ini mampu mengukur kelembaban pada rentang 20-90% RH sedangkan suhu yang bisa diukur pada rentang 0-50 oC. Bentuk fisik sensor ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini: sensor DHT11 pin Gambar 1. Sensor DHT11 Pada DHT11 berisi NTC termsitor untuk mengukur suhu. Termistor adalah resistor termal yang nilai resistansinya berubah secara drastis terhadap perubahan suhu. NTC berarti negative temperature coefficient, oleh karena itu pada sensor ini resistansi berkurang seiring dengan kenaikan suhu. Sampling rate dari sensor DHT11 adalah 1Hz, artinya pembacaan suhu dan kelembaban dapat dilakukan tiap 1 detik. Menampilkan suhu dan kelembaban di serial monitor 1. Buat rangkaian antara DHT11 dengan Arduino, seperti pada tabel di bawah ini: Tabel 1. Koneksi pin DHT11 dengan Arduino Uno koneksi dht11 ke arduino Supaya lebih jelas, rangkaiannya dapat dilihat pada gambar di bawah ini: dht11 ke arduino Gambar 1. Koneksi